Sabtu, 26 September 2020

Pertemuan Bulanan

 


Jum'at pagi, 25 September 2020 Pengurus dan pengasuh Panti Asuhan Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan dengan semua anak asuh, namun karena masih dalam kondisi pandemi untuk anak asuh dalam asuhan keluarga waktunya di bedakan yaitu jum'at sore pukul 16.00 WIB.

Adapun yang untuk anak asuh di dalam panti dimulai pukul 10.00 - 11.30 WIB. Acara dimulai dengan lantunan shalawat oleh grup rebana Riyaadlu Jannah dengan melantunkan dua shalawat.

Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan di Masjid Ali Usman dan di ikuti oleh semua Pengurus dan pengasuh serta anak asuh. Dengan tujuan untuk menjalin komunikasi antara anaka - anak dan pengurus.

Adapun Susuna Acara  adalah : 

Peetama : pembukaan oleh M. Ibnu Jefri

Kedua :  pembacaan ayat - ayat suci Al Qur'an beserta sari tilawah Mifahul Rozak dan M Ainur Rofiq

Ketiga : Sima'an juz 4 oleh Rofiul Husna, M usis Fadlulloh, M. Afizal Arif dan Ahmaf Muslichun.










Acara keempat adalah sambutan ketua pengurus oleh Ibu Hj. Trusti Rahayu Herawati, dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan motivasi kepada anak - anak bahwa meskipun pembelajaran dilaksanakan dari rumah anak - anak tetap harus rajin belajar dan semaksimal mungkin menggunakan fasilitas yang diberikan oleh panti asuhan Riyaadlul Jannah, serta jangan sampai menggunakan Hp secara berlebihan. Selain itu beliau juga mengajak bernyanyi bersama - sama dengan menyanyikan lagu Terbaik Untukmu. di dalam lagu tersebut ada lirik yang menyatakan janji seorang anak yang akan mampu membuktikan semua yang menjadi keinginan orang tua.



Setelah sambutan dari Ibu Trusti di sambung oleh Bapak Abdul Rohman sebagai kepala Panti, dalam sambutan tersebut beliau mengingatkan kepada anak - anak agar semakin hari harus menjadi semakin baik, juga harus saling menyayangi baik yang kecil maupun yang sudah besar. Beliau juga bertanya kepada anak - anak tentang cita - cita, ada yang bercita cita menjadi dokter, pengusaha, guru, dosen, Psikolog, ahli IT, dsb.


Memasuki acara yang terakhir yaitu doa yang dipimpin oleh Ustadz Rofiq Hasyim Asy'ari dan dilanjutkan dengan penutupan dengan doa Kafarotul Majlis. ( Abd )

1 komentar:

  1. Smoga kegiatan tsb berlangsung rutin n menambah keakraban serta silaturahim anak asuh dg pengurus smoga RY semakin eksis

    BalasHapus

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...