Senin, 11 Desember 2023

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Ali Usman (masjid milik LKSA Riyaadlul Jannah) dengan diikuti oleh seluruh pengurus dan pengasuh, semua anak asuh dalam dan luar asrama serta beberapa tamu undangan. Tepat pukul 15.30 WIB acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sambutan dari ketua pengurus Ibu Hj. Trusti Rahayu Herawati. Dalam sambutan tersebut beliau mengingatkan kepada anak-anak tentang peraturan yang ada di LKSA Riyaadlul Jannah mulai dari kewajiban hingga larangan. Beliau juga memotivasi anak-anak dengan mengenalkan orang-orang hebat yang hadir saat itu seperti bapak Kombespol Drs Achmad Yudi Suwarso, SH, MH dan Ibu Trixie Salawati agar semangat belajar dan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.
Setelah sambutan dari ibu ketua selesai dilanjutkan dengan ceramah dari Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M. Si, Med, Sp.A. beliau sebagai konsultan bidang kesehatan dokter spesialis anak. Dalam ceramah kali ini beliau menyerahkan kepada adik beliau yaitu Ibu Trixie Salawati dan asisten beliau yaitu Dokter Rifqi.
Adapun materi pertama disampaikan oleh ibu Trixie Salawati tentang cara mengenali berita -berita hoaxs. Anak-anak sangat antusias mengikuti pemaparan materi tersebut mengingat sekarang sudah sangat sulit membedakan berita yang asli sama berita yang hoaxs.
Setelah pemaparan materi tentang ciri-ciri berita yang hoaxs dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu dr Rifqi. Dalam hal ini beliau menyampaikan tentang masalah kesehatan jiwa pada anak dan remaja. materi yang disampaikan beliau pun tidak kalah menarik dengan materi pertama, karena adanya bullying, murid yang tega menyakiti guru itu bisa jadi karena ada gangguan kejiwaan.
beliau juga menyampaikan hal penting tentang anggota badan yang tidak boleh di sentuh adalah antara bawah bahu sampai lutut,jika ada orang yang menyentuh diantara atas lutut sampai bahu maka wajib di tegur, kalau ada orang yanv menyentuh anggota badan yang di dalam pakaian dalam maka wajib teriak dan minta tolong. Selesai penyampaian materi kedua dilanjutkan dengan tanya jawab, doa dan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...