Senin, 05 Oktober 2020

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

 

Ahad Pagi, 04 Oktober 2020 Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang bagian ketakmiran menyelenggarakan Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Kegiatan tersebut berjalan setiap bulan di minggu awal dengan tujuan memakmurkan Masjid Raya Baiturrahman. 

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah semua pengurus, santriwan dari Panti Asuhan Riyaadlul Jannah dan warga sekitar serta para musafir. Kegiatan dilaksanakan di ruang utama Shalat dan di awali dengan Shalat Tahajjud, Shalat dua rakaat fajar,  Shalat Qobliyah Subuh dan dilanjutkan Shalat Subuh berjamaah dengan Imam Bapak Drs. KH. Anasom, M. Hum.

Setelah Jamaah Shalat Subuh selesai dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaiakan oleh Bapak H. Amrudin Mahfud Juma'i, SE, MM. Dalam Tausiyah tersebut beliau menyampaikan betapa pentingnya membangun kekuatan ekonomi, dengan kata lain orang Islam harus menjadi saudagar. Penggemblengan jiwa Entrepreneur harus dimulai sejak dini. sehingga dengan banyaknya orang Islam yang menjadi saudagar dan dermawan maka kesenjangan sosial akan mudah diatasi.











Setelah Tausiyah selesai dilanjutkan dengan ramah tamah, sarapan pagi dengan menu khas bubur kacang hijau kemudian pulang ke rumah masing - masing. ( Abd )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...