Senin, 21 September 2020

Kunjungan Study Komparasi dari PSAA Se Kabupaten Kediri di PSAA Riyaadlul Jannah



Ahad pagi 20 September 2020 Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial ( FK-LKSA )  Kabupaten Kediri melaksanakan Workshop dan Sarasehan dengan tema " Strategi Peningkatan Pengelolaan Panti Asuhan Menuju Pelayanan Prima dan Menjadi Lembaga yang Berkualitas Unggul".
Adapun tempat yang dipilih adalah PSAA Riyaadlul Jannah. Sekitar 110 orang yang merupakan perwakilan dari masing - masing panti asuhan se Kabupaten Kediri menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Namun karena masih pandemi dan harus melaksanakan Protokol Covid19 maka paparan materi dilaksanakan di RM.Sampurna Wonosari. 


Kurang lebih pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh Ibu Nana dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri dan dilanjutkan paparan materi oleh Ibu Trusti Rahayu Herawati yang merupakan ketua dari PSAA Riyaadlul Jannah. 


Dalam paparan materi tersebut Ibu Trusti menyampaiakan tentang profil PSAA Riyaadul Jannah, Program Kerja, Sumber Dana, Proses Pengasuhan serta prestasi - prestasi diantaranya menjadi juara 1 lomba LKS Teladan tingkat Kota Semarang dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah serta juara 6 tingkat Nasional. selain itu juga telah meluluskan anak asuh menjadi dokter dan para Hafidz / hafidzah. 



Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab diantaranya ada yang bertanya tentang :
1. Bagaimana cara menangani anak - anak yang mempunyai perilaku menyimpang?
2. Bagaimana Mengontrol perkembangan anak asuh yang masih ikut keluarga?
3. Bagaimana cara untuk membuat donatur agar mau bekerjasama dalam pembiayaan pembangunan ruang?
4. Bagaimana cara mencari anak asuh?
5. Adakah donatur rutin dan berapa jumlahnya?

Setelah semua pertanyaan dijawab dengan jelas acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh bapak Romadhon yang merupakan ketua Forum LKSA Kabupaten Kediri.
Adapun acara selanjutnya adalah peninjauan lokasi ke PSAA Riyaadlul Jannah oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri dan beberapa perwakilan Pengurus panti sekitar 10 orang.
















Semoga beranfaat. Aamiin Ya robbal 'Aalamiin. (Abd)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...