Selasa, 02 Januari 2018

Eril dan Davit Mengikuti Khitanan Massal

      Jumát (29/12/2017) dua anak asuh kami mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Majlis Ta'lim Telkomsel (MTT) Regional Jawa Tengah bekerjasama dengan Rumah Zakat Jawa Tengah. Mereka adalah Khoiril Faruki (10) dan M Davit Aditya Saputra (10). Acara yang bertajuk Senyuman (Senangnya Umat Muhammad Berkhitan) tersebut di selenggarakan di gedung Grapari Lantai 3 TELKOMSEL Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini diikuti oleh 30 anak. Para peserta melakukan registrasi sekitar pukul 08.00 WIB dan setiap peserta mendapat baju koko, sarung dan peci. Rona bahagia bercampur rasa takut bergelayut di wajah polos mereka. Sembari menunggu para tamu undangan, para peserta diajak untuk bermain game dan berbagi doorprice. Dua anak kami dengan penuh antusias mengikuti game tersebut. Alhasil mereka mendapat hadiah doorprize. Ananda Davit menjadi peserta dengan rumah terjauh yaitu Kendal sedangkan Khoiril mampu menjawab pertanyaan kuis dari pemandu acara.


      Selanjutnya acara pun dimulai dengan sambutan dari MTT yang intinya beliau menyampaikan terimakasih dapat berbagi kepada sesama, dimana berbagi tidak harus dengan uang. Setiap hari kita melakukan kesalahan baik disengaja ataupun tidak, oleh sebab itu sebisa mungkin kita lakukan kebaikan secara sadar untuk menutup kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Dilanjutkan sambutan dari pihak Rumah Zakat Jateng menyampaikan terimakasih kepada MTT yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi mitra dalam penyelenggaraan khitanan masal. Dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah.


     Peserta satu persatu dipanggil untuk dilakukan khitan oleh tim medis profesio nal. Bermacam ekspresi nampak diraut wajah peserta saat hendak dikhitan. Usai dilakukan khitan, peserta mendapatkan bingkisan dan uang saku. Peserta dipersilakan untuk pulang. Acara selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

     Keesokan harinya Sabtu (30/12/2017), LKSA Riyaadlul Jannah menyelenggarakan syukuran walimatul khitan anak asuh kami dengan nasi tumpeng yang diikuti oleh seluruh anak asuh dan para pengasuh. Sebelumnya dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh pengasuh Riyaadlul Jannah, Ust. Ary dan Ust. Abdul semoga ananda Eril dan Davit menjadi anak yang sholeh, mampu menunaikan kewajiban setelah akil baligh, berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa. Aamiin. (MTr)

1 komentar:

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...