Selasa, 02 April 2019

Hikmah Dibalik Sebuah Kejadian

Banyak yang mengira bahwa ketika seseorang terkena musibah / kejadian yang tidak menyenangkan mereka sedang bernasib buruk, padahal jika kita selalu berprasangka baik kepada Allah SWT di dalam sebuah kejadian tersebut pasti banyak hikmah. seperti yang di alami Rombongan dari Panti Asuhan Riyaadlul Jannah ketika perjalanan pulang dari Wisata Bahari Lamongan, tiba - tiba di tengah perjalanan muncul asap dari belakang bus, setelah dilakukan pengecekan ternyata ada V belt yang terlepas. sekitar kurang lebuh 2 jam anak - anak dan pengurus menunggu perbaikan bus tersebut.


Adapun  hikmah yang bisa dipetik dari kejadan tersebut adalah :

1. Allah sedang menguji kwalitas kesabaran kita.
2. Allah sedang mengirimkan rezeki untuk pedagang yang ada disekitar lokasi kejadian, karena dengan berhentinya bus di lokasi tersebut anak-anak banyak yang membeli air minum, snack, dsb di pedagang sekitar.
3. Bisa jadi Allah sedang menyelamatkan dari kejadian di depan yang kita tidak tau, dengan di tundanya waktu perjalanan kita.

semoga kita bisa selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian yang terjadi pada kita, minimalnya kita tidak berprasangka buruk pada Allah maupun orang - orang di sekeliling kita. Aamiin. (Abd)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...