Senin, 05 November 2018

Pertemuan Bulanan dan Pembinaan Anak Asuh Keluarga

Minggu pagi, 28 Oktober 2018 segenap pengurus dan pengasuh panti asuhan Riyaadlul Jannah mengadakan pembinaan untuk anak asuh yang masih berada dalam keluarga. hal ini dimaksudkan supaya anak - anak yang berada dalam asuhan keluarga juga merasakan sentuhan Ilmu agama maupun Ilmu yang lain yang tidak di ajarkan di sekolah. acara pembinaan tersebut diserahkan kepada pengasuh panti dengan tujuan agar tercipta komunikasi dari hati ke hati. Acara dimulai pukul 10.30 sampai selesai dengan di ikuti semua anak asuh binaan keluarga 17 anak di Aula pertemuan panti asuhan Riyaadlul Jannah. Acara di buka langsung oleh pak Abdul Rohman sebagai kepala panti sekaligus menyampaikan motivasi untuk anak - anak mahasiswa agar rajin mengikuti TDOJ ( Two Day One Juz ) yaitu dalam waktu dua hari anak - anak harus menyelesaikan bacaan Al qur'an satu juz dengan membaca Tilawah di hari pertama dan membaca terjemahannya di hari kedua. Pak Abdul juga menyampaikan bahwa dengan mempunya amalan yang Istiqomah akan menjadikan nilai lebih di bandingkan yang lain, yaitu meskipun di ajari dosen yang sama, kuliah di kampus yang sama tetapi ketika lulus akan mendapatkan kesuksesan yang berbeda - beda dan itu bisa saja di pengaruhi amalan yang dilakukan secara Istiqomah.


Selain memotivasi anak - anak mahasiswa Pak Abdul juga memotivasi anak - anak yang masih di usia SD sampai SMA agar selalu bersyukur karena masih ada orang tua yang selalu mendampingi di bandingkan anak - anak yang tinggal di asrama yang ketemunya dengan orang tua satu tahun dua kali. Adapun aplikasi dari syukur itu diantaranya adalah dengan berbakti kepada kedua orang tua dan belajar yang rajin.
Setelah Pak Abdul selesai memberikan motivasi dilanjutkan Pak Ari sebagai Seksi Pendidikan. Beliau menyampaikan bahwa dalam hidup itu ada dua hukum yaitu hukum sebab dan akibat. kehidupan yang kita alami saat ini adalah akibat dari sebab yang dilakukan di masa lalu. begitu juga akibat saat ini merupakan sebab yang akan di terima akibatnya di masa datang. sehingga harus selalu berbuat baik dalam hal apapun supaya kelak menuai akibat yang baik.


acara di akhiri dengan pengambilan uang saku dan jamaah shalat dhuhur. ( abd )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...