Kamis, 22 Maret 2018

Pertemuan Bulanan Dan Sima'an

Dalam rangka memberikan pembinaan kepada anak - anak asuh baik yang di dalam LKSA maupun yang di dalam binaan keluarga ( Non Panti ), para pengurus LKSA Riyaadlul Jannah Istiqomah mengadakan pertemuan bulanan di setiap bulan. kegiatan tersebut dilaksanakan di minggu kedua / ketiga di setiap bulannya.



Pada bulan ini dilaksanakan kemarin tanggal 18 Maret 2018 pukul 10.00 - 12.00 WIB di Aula Pertemuan LKSA Riyaadlul Jannah dan diikuti semua anak asuh baik yang di dalam LKSA maupun yang di luar LKSA, mahasiswa binaan serta pengurus dan pengasuh. Acara dimulai dengan lantunan beberapa shalawat dari group rebana LKSA Riyaadlul Jannah kemudian di buka oleh Master of ceremony ( MC ) oleh Muhammad Thobagus Yazid, dilanjutkan Pembacaan Ayat - ayat suci Al qur'an oleh Ahmad Muslichun dengan sari tilawah Dehana Jaka Sahendra.

Acara selanjutnya adalah simaan Al Qur'an yang dibacakan oleh santri - santri tahfidz yaitu Windya Rikayanti, Khuwarul Aini dan Dwi Hesti Amalia dengan membaca juz 6 dan di simak anak - anak yang lain.


Setelah acara simaan selesai dilanjutkan sambutan dari ketua pengurus yaitu Ibu Hj Trusti Rahayu Herawati, dalam sambutan kali ini beliau berpesan kepada anak - anak yang sudah mau lulus SMA / SMK supaya mempunyai planing dari sekarang, syukur syukur bisa di terima di universitas negeri. beliau juga berpesan kepada semua anak agar mempunyai mimpi tapi bukan mimpi di dalam tidur. beliau mewajibkan agar mimpi itu di tulis berikut dengan kiat - kiat dalam meraihnya dan di tempel di pintu almari masing - masing.


Selain berpesan kepada anak - anak beliau juga bercerita dari perjalanan beliau dari beberapa negara dalam rangka menyusuri bumi para nabi, yaitu negara Jordania, Mesir, Palestina dan Israel. beliau bercerita bahwa yang ada di Al Qur'an tentang cerita nabi Sholeh, Ashabul Kahfi, Raja Fir'aun, nabi Musa dan Isa serta nabi Muhammad ketika mau di mi'rojkan itu benar adanya.

Setelah sambutan ketua pengurus dilanjutkan sambutan dari Bp. Rofiq Hasyim Asy'ari, beliau menyampaikan minta maaf kepada anak - anak dan pengurus karena pada tanggal 21 beliau beserta Istri dan Ibu Umi Sakdiyah akan melaksanakan Ibadah Umroh. beliau juga berpesan pada anak -anak supaya tidak bosan - bosan dalam berdoa.

Bapak Rofiq Hasyim Asy'ari adalah salah satu karyawan yang di umrohkan oleh LKSA Riyaadlul Jannah setelah Bp Abdul Rohman. hal ini sudah menjadi program LKSA Riyaadlul Jannah bahwa setiap 2 tahun sekali akan meng umrohkan karyawan dari biaya hasil usaha baik usaha mini market maupun koperasi.

Adapun maksud dari program tersebut selain sebagai apresiasi teradap karyawan adalah dengan tujuan supaya para karyawan bisa tetap Istiqomah dan Amanah sehingga akan menimbulkan dampak positif bagi LKSA Riyaadlul Jannah.

Setelah sambutan dari bp Rofiq Hasyim Asy'ari dilanjutkan sambutan dari kepala Panti yaitu Bp Abdul Rohman Aljifari, dalam sambutan tersebut beliau mengajak kepada anak -anak untuk besama -sama mencari ayat dari cerita cerita yang di sampaikan oleh Ibu Trusti Rahayu Herawati. anak - anak pun antusias karena sebagian dari mereka sudah hafal ayat - ayat tersebut. beliau juga berpesan kepada anak - anak yang susah menghafal agar tidak putus asa, karena semakin susah di hafal akan sering di ulang - ulang dan pahalanya pun akan semakin banyak

Acara yang terakhir yaitu doa dan penutup dilanjutkan dengan Jama'ah Shalat Dhuhur. (Abd )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...