Jumat, 29 Januari 2016

Penghargaan Anak Berprestasi dan Pembiasaan Cuci Tangan

Untuk meningkatkan semangat anak untuk terus berprestasi, kami mempunyai program pemberian hadiah untuk anak yang meraih ranking 1 sampai 5 di kelas masing-masing di tiap semesternya. Hal itu untuk mengapresiasi prestasi anak-anak asuh, serta memacu anak yang lain untuk ikut berprestasi. Selama ini alhamdulillah anak-anak kami banyak yang menempati peringkat 5 besar dikelasnya. Pada pertemuan bulanan rutin pengurus dan anak asuh bulan Januari tepatnya pada hari Sabtu, 23 Januari 2016, dilakukan penyerahan secara simbolis hadiah yang lasung diserahkan oleh ibu Hj Trusti Rahayu, selaku ketua pengurus.
Adapun anak-anak yang berprestasi adalah sebagai berikut :
Rangking 1 :
- M Abib Gus Lutfi (Kelas X SMK Pandanaran)
- Khoirummutmainatul K (Kelas X SMK Cut Nya'Dien)

Rangking 2 :
- Royo Triyono (Kelas XII SMK Tlogosari)
- Kholifatus SaƔdah (Kelas X SMK Cut Nya'Dien)

Rangking 3 :
- Failani Assidiqie (Kelas X SMK Pandanaran)
- Stefany Natalia (MTs Futuhiyyah)

Rangking 4 :
- Syukri Hadziq (Kelas X SMK Pandanaran)

Rangking 5 :
- Siti Nur Hidayah (SMK Cut Nya'Dien)

Selain itu pada kesempatan tersebut juga diisi ceramah kesehatan oleh konsultan kesehatan dr. H Gunadi M.Kes, mengenai pentingnya cuci tangan. Mulai dari tatacara cuci tangan yang benar sampai akibat apabila tidak cuci tangan kuman akan mudah menempel ke tubuh kita. acara semakin seru ketika anak-anak diminta untuk mensimulasikan tatacara cuci tangan yang benar. Semoga dengan pembiasaan cuci tangan bisa menjadi langkah awal untuk derajat kesehatan yang lebih baik.
Kemudian diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

1 komentar:

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...