Sabtu, 03 November 2012

Kegiatan Idul Qurban

Sebagaimana biasa setiap Hari Raya Qurban Masjid Ali Usman (Masjid di Panti Asuhan RIYAADLUL JANNAH) mengadakan Shalat Ied dan penyembelihan hewan Qurban. Dimana shalat dipimpin oleh Bapak Muhadi dilanjutkan Khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Khafidz. Suasana kebersamaan sangat terlihat setelah selesai shalat dimana antar jamaah saling berjabat tangan dilanjutkan makan bersama yang di buat oleh warga Jaten I.
Pada tahun ini Masjid Ali Usman menerima hewan qurban 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Dan semua kegiatan mulai penyembelihan, kelet, pembagian daging, dll dilakukan bersama-sama dengan jamaah. tak ketinggalan juga anak-anak panti begitu antusias dalam kegiatan tersebut. dan diakhiri dengan makan bersama.
Malam harinya anak-anak kami mengadakan nyate bareng daging qurban. Mereka begitu semangat meyalakan, mengipasi, membuat bumbu dan lain-lain. Kemudian sate buatan mereka di makan secara bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...