Kamis, 22 Desember 2011

Training ESQ di Hotel Muria

ESQ Peduli Anak Bangsa, acara tersebut diselenggrarakan pada hari Selasa-Rabu,20-21 Desember 2011 di hotel Muria Semarang.  Acara tersebut bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa itu diikuti oleh beberapa anak panti asuhan di semarang dan sekitarnya.
Tak ketinggalan kami juga mengirimkan beberapa anak untuk mengikuti acara tersebut. Mereka adalah M Khoirul Anam, M Nurul Yasin, Siti khoiriyah, roisul Khasanah, Sri Daryanti dan Novi Ariani. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pagi sampai sore selama
2 hari. Disana mereka diajak untuk menggali nilai-nilai dasar dari suatu kehidupan, mengenal siapa dirinya dan untuk apa ia diciptakan. Dalam acara tersebut dipandu oleh 2 orang trainer ESQ  yaitu kak Yasin dan Kak Putra. Yasin dan anam mendapat hadiah menarik karena keaktifan mereka.
Yang unik, anak kami M Nurul Yasin menjadi terkenal mendadak, banyak yang minta foto bareng dia. Karena dia adalah peserta yang paling kecil diantara peserta yang lain, selain itu wajahnya yang imut. Bahkan sang trainer yang memiliki nama mirip dengan dia,Kak Yasin dalam guyonannya “Yasin itu merusak reputasi saya, dia malah lebih terkenal dari saya. Hehe”
Sebagaimana tradisi yang telah berjalan selama ini, anak-anak yang mengikuti kegiatan,seminar,training dan lain-lain, mereka harus meng-share-kan ke temen-temen yang tidak mengikuti kegiatan tersebut. Jadi anak-anak yang mengikuti training ESQ tersebut secara bergantian menjelaskan kepada temen yang lain sesuai apa yang mereka tangkap selama mengikuti trining. Dengan demikian semua anak baik yang mengikuti maupun tidak bisa mengetahui.(M-Tr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...