Senin, 22 Agustus 2016

Tim Acapella dan Rubik Riyaadlul Jannah menyabet Juara 1


Ahad (21/8) Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) Kota Semarang bekerjasama Lembaga Kesejahteraan Panti Asuhan (LKPA) Kota Semarang menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Semarang 2016. Acara rutin tahunan tersebut menghadirkan anak-anak panti asuhan se kota Semarang yang bertempat di Taman Margasatwa Bonbin Mangkang Semarang. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinsospora dan para kepala panti sekota Semarang. Acara yang mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter Positif melalui Lingkungan dan Keluarga" ini, menyelenggarakan lomba-lomba untuk melatih keberanian dan kreatifitas anak-anak, antara lain tari tradisional, kubus rubik, kertas origami, gerak dan lagu. Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan. Dilanjutkan dengan penampilan kompetisi perlombaan. Beragam penampilan anak-anak ditampilkan sangat bervariatif dan meriah. Tak ketinggalan dari anak-anak asuh kami juga berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Dan alhamdulillah mampu meraih juara 1 dalam kategori gerak dan lagu yang disajikan dalam konsep acapella dan kompetisi kubus rubik yang berhasil menyelesaikan dengan waktu paling cepat. Tim acapella Riyaadlul Jannah membawakan dua buah lagu yaitu Bendera dari Coklat dan Kunta Anta dari Humood AlKhuder yang dilatih oleh mas Tri. Sedangkan kategori kubus rubik diraih oleh Ali Mursidi yang mampu menyelesaikan dalam waktu sekitar 3 menit.
Acara tahun ini Dinsospora menunjuk dari LKPA untuk menjadi ketua pelaksana acara, yaitu Bapak Abdul Rohman dari Panti Asuhan Riyaadlul Jannah. Acara berjalan dengan lancar dan sukses, dari 700 anak yang diundang hanya sekitar 24 anak yang tidak hadir. Harapannya dengan penyelenggaraan acara tersebut semakin meningkatkan kreativitas dan karakter anak yang berkualitas sebagai calon penerus bangsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...