Rabu, 16 Mei 2012

Kesenian : Rebana Modern RJ


Setiap hari minggu di asrama kami ada kegiatan rebana yang dimulai  pada pukul 16.00 sampai selesai dengan seorang  pelatih dari pondok AL-HIKMAH . Kegiatan rebana ini di laksanakan satu minggu sekali. Setiap latihan rebana  pergantian antara putra dan putri . Minggu 1-3 putri sedangkan pada minggu ke 4 putra. Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak khususnya dalam kesenian.
Grup rebana kami juga pernah mengikuti lomba . Grup rebana kami di vokali seorang yang bernama  mas M.TRI SUTRISNO,yang dulu pernah juga menjadi vocal nasyid di 
SMAN 2 SEMARANG. Grup rebana riyaadlul jannah juga terkadang mendapat undangan  berbagai acara di beberapa tempat,contohnya pada acara aqiqahan. Group Rebana kami termasuk baru terbentuk, yang awalnya dilatih oleh mas Tri sama Pak Abdul sekarang dilatih oleh pelatih yang berpengalaman yaitu mas Albab dari pondok Al Hikmah.
Adapun para pemainnya antara lain : Mas Tri, Anam, Yusuf, Bowo, Alfin, Dani, Riski dan Yasin.
Berikut kita simak, cerita dari salah satu pemain Rebana Riyaadlul Jannah Yusuf,
Alhamdulillah sekarang saya sudah menguasai kunci rebana yang buat saya mudah,awal saya menyukai rebana adalah pada saat saya awal masuk di P.A Riyaadlul Jannah ,saya di sini pertama kali di latih sama mas M TRI SUTRISNO ,kemudian  setelah bisa beberapa bulan saya dan teman-teman  di latih sama mas ALBAB ,dia adalah santri pondok AL HIKMAH ,saya dan teman-teman dilatih mas albab  kurang lebih setengah tahun ,Alhamdulillahkami bisa menguasai  kunci yang di berikan .
 Kita pernah mengikuti lomba di PAPB tepatnya di belakang  SMP 14 Semarang. Yang merupakan pengalaman pertama kami mengikuti lomba. Meski belum juara kami tetap semangat untuk menjadi lebih baik. Semoga kedepannya bisa lebih maju dan kompak
MAJU REBANA RIYAADLUL JANNAH !!! ( Alfa & Yusuf )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...