Jumat, 14 Juli 2017

Halal Bihalal dan Pelepasan Anak Asuh Yang Sudah Lulus

Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia menyambung tali silaturahmi ( Al hadits ).

Berangkat dari hadits di atas di bulan syawal 1438 H ini pengurus panti asuhan Riyaadlul Jannah mengadakan Halal Bihalal sebagai ajang tali silaturahmi.



Acara tersebut dilaksanakan kemarin tangga; 07 Juli 2017 dimasjid Ali Usman dengan di ikuti semua anak asuh, pengurus dan pengasuh, sebagian konsultan serta orang tua anak yang sudah lulus dan tamu undangan. Acara di muali pukul 13.00 WIB atau setelah shalat jumat dengan di awali makan siang.





















Setelah makan siang acara langsung di buka oleh bapak Abdul Rohman sebagai kepala panti, dilanjutkan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur'an oleh Siti Maryam, kemudian Sambutan sekaligus penyerahan kembali hak asuh anak-anak yang lulus kepada orang tua masing-masing Ketua pengurus oleh Ibu Hj. Trusti Rahayu. Setelah penyarahan secara lisan dilanjutkan penyerahan secera simbolis dengan di berikannya buku tabungan kepada orang tua masing-masing anak yang lulus.
















Adapun anak - anak yang sudah lulus adalah
1. Siti Maryam lulus dari MAN 01 Semarang jurusan Bahasa
2. Agista Khusnul Yusifa lulus dari SMK Cut Nyak Dien jurusan Tata Busana
3. Dewi Budi Murni lulus dari SMK Cut Nyak Dien jurusan Tata Busana
4. Indah Nur Cahyani lulus dari SMK Cut Nyak Dien jurusan Administrasi Perkantoran
5. Siti Nur Hidayah lulus dari SMK Cut Nyak Dien jurusan Administrasi Perkantoran.






Setelah penyerahan buku tabungan dilanjutka penyerahan hadiah kepada anak yang berprestasi dari rangking 1 s/d 5.





Selesai Acara pembagian hadiah dilanjutkan Tausiah yang disampaikan oleh bapak H. Toto Sugiono selama kurang lebih 30 menit. Dalam tausiah tersebut bapak Toto mengingatkan kepada anak-anak agar selalu melakukan segala sesuatu itu dengan baik dan benar. dalam makna lain baik di mata manusia benar karena berdasarkan dalil atau di ajarkan oleh Nabi Muhammad.

Setelah Tausiah Acara di tutup dan dilanjutkan dengan ramah tamah / bermushofahah dengan saling berjabat tangan. ( Abd )



1 komentar:

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...