Jumat, 02 Desember 2016

Wisata Ke Museum kartini dan Jepara Ourland Park

Dalam rangka memberikan pendidikan tambahan mengenahi pengetahuan sejarah maka kami dari pengurus panti asuhan Riyaadlul Jannah mengagendakan untuk Wisata bersama. untuk tahun ini yang menjadi pilihan adalah ke Museum Kartini Dan Jepara ourland Park.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 November 2016 dengan menggunakan Armada Bus Jaya Indah. kegiatan tersebut diikuti oleh semua anak panti, semua santri tahfidz, dan semua pengurus serta pengasuh. Adapun keberangkatannya pukul 06.00 WIB. Setelah semua memasuki bus dan sebelum melakukan perjalanan kita berdoa yang di pimpin bapak Abdul Rohman dan dilanjutkan dengan shalawatan serta menyanyi bersama.

Sekitar kurang lebih pukul 09.00 WIB kita sudah samapai di tujuan pertama yaitu museum R.A Kartini. Setelah sampai di museum Kartini kami di pandu oleh salah satu petugas untuk di terangkan tentang semua benda - benda peninggalan  R. A Kartini. di Museum Kartini ini kita dapat tambahan pengetahuan tentang sejarah R.A Kartini dan benda - benda peninggalannya. di samping itu kami bisa berfoto dengan gambar - gambar R.A Kartini yang di cetak besar. kegiatan di museum kartini ini di akhiri dengan berfoto bareng di depan Museum R. A Kartini.

Setelah selesai di Museum Kartini sekitar pukul 10.00 WIB  kami melanjutkan ke tempat wisata Jepara Ourland Park (JOP) yang jaraknya tidak begitu jauh, hanya memakan waktu kira - kira 45 Menit. Setelah sampai di JOP kami langsung masuk dan di awali dengan pemeriksaan tas karena tidak di perbolehkan membawa makanan / minuman dari luar. setelah sampai di dalam kita awali kegiatan dengan berfoto bareng sebagai dokumentasi.

Sebelum menikmati wahana yang ada di JOP kami menimati dulu pemandangan laut dengan pergi ke pulau panjang dengan armada perahu yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola JOP sekaligus melaksanakan Shalat Dhuhur dan ashar secara jama' Taqdim dan Qoshor.  dan dilanjutkan dengan makan siang di pulau panjang tersebut.

Setelah selesai di pulau panjang kita kembali ke JOP dengan Armada yang sama untuk menikmati wahana permainan. Adapun wahana yang bisa kami nikmati hanya wahana Air dikarenakan wahana yang lain sudah di booking oleh Indosat. meskipun hanya menikmati wahana air anak - anak tetap puas karena bisa main seluncuran secara berulang - ulang dan melakukan atraksi - atraksi di kolam renang.

Tidak terasa matahari pun mulai tenggelam dan itu artinya kami harus siap siap pulang. Adapun rute perjalanan pulang kita lewat alun - alun kudus sekaligus shalat Magrib dan Isyak Secara jama' ta'khir dan Qoshor dan dilanjutkan dengan makan malam. setelah selesai makan malam kita perjalanan pulang dan sampai di panti kurang lebih pukul 22.00 WIB.
Adapun tujuan di agendakannya kegiatan rekreasi bersama tersebut selain menambahkan pengetahuan sejarah kepada anak - anak juga menanamkan rasa syukur kepada semua anak asuh. (Abd)