Sabtu, 29 Oktober 2016

Peresmian Ruang Siti Chabibah dan Umi Sakdiyah

Sabtu (29/10) sore, pengurus panti asuhan menyelenggarakan pengajian sekaligus peresmian kamar baru atas nama Ibu Siti Chabibah dan Ibu Umi Sakdiyah. Acara berlangsung di Masjid Ali Usman, area panti asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman. Pada kesempatan tersebut hadir Bapak ketua YPKPI Baiturrahman, KH.Dr Ahmad Darodji, MSi beserta jajarannya, Prof.Dr. Abu Su'ud, selaku konsultan panti asuhan, pengurus, pengasuh panti asuhan, tamu undangan dan anak-anak serta donatur pembangunan kamar Ibu Siti Chabibah dan Ibu Umi Sakdiyah.
Dalam sambutannya Ibu Trusti selaku ketua panti asuhan, menyampaikan sekapur sirih mengenai sejarah panti asuhan, pengurus, fasilitas, usaha panti serta program kerja salah satu diantaranya adalah wakaf pembangunan ruangan. Dimana donatur pembangunan ruangan akan dijadikan sebagai nama ruangan tersebut. Seperti yang telah diketahui setiap ruangan/kamar di panti asuhan mempunyai nama donatur yang mewakafkan termasuk nama masjid (Masjid Ali Usman), perpustakaan (Media Ilmu Hendrar Prihadi), dan lain sebagainya. dengan harapan semoga panti terus berkembang untuk semakin mengoptimalkan peran dari panti asuhan. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua YPKPI Baiturrahman, KH. Dr.Ahmad Darodji,M.Si. Beliau bangga dengan perkembangan dari panti asuhan terutama dari segi pembangunan. beliau juga merasa salut dengan panti asuhan Riyaadlul Jannah, karena seperti namanya yaitu bagaikan taman surga, anak-anak penuhh semangat, banyak prestasi dan ketrampilan. Kedepan panti asuhan akan mendapat tambahan dana dari YPKI Baiturrahman.
Acara dilanjutkan dengan ceramah dari Prof Dr. Abu Su'ud, yang menyampaikan tentang sejarah panti asuhan dan inti dari rasa syukur. Pendirian panti asuhan sangat penuh perjuangan, mulai dari adanya penolakan dari warga, hingga akhirnya dengan pendekatan dengan warga akhir dapat terwujud bangunan panti asuhan. Selain itu beliau menceritakan awal mula para pengurus panti asuhan dalah kumpulan ibu-ibu pengantar anak sekolah di Isriati, awalnya kumpul pengajian kemudian diberi tawaran untuk pembangunan panti asuhan. Bersyukurlah bisa mengurus dan memuliakan anak yatim. Karena Rasulullah pun sangat mencintai anak yatim. Sehingga selain menyantuni, diharapkan kita bisa "ngopeni" anak yatim. Ceramah beliau tutup dengan doa bersama.
Selanjutnnya sesi Foto bersama secara bergantian. Kemudian acara inti peresmian ruang baru diresmikan oleh KH. Dr.Ahmad Darodji,M.Si, dengan cara pemotongan pita secara simbolis dan peninjauan ruangan di lantai 2 asrama putra. Disaksikan oleh donatur ruang  Ibu Siti Chabibah dan Ibu Umi Sakdiyah serta disaksikan para hadirin. Setelah pemotongan pita, diakhiri dengan ramah-tamah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...