Sabtu, 09 Januari 2016

Wisata Jatim Park II, BNS, Musium Angkot dan Petik Apel.


Tahun baru ada moment yang dinantikan semua orang, dimana pada moment tersebut semua orang merayakannya dengan bersenang-senang, pesta kembang api dll. Namun  di panti asuhan Riyaadlul Jannah di tahun baru tersebut di isi dengan kegiatan bermuhasabah dengan melakukan shalat malam dan khataman Al Qur'an.

Selanjutnya di tanggal 1 sampai tanggal 3 Januari 2016 dilanjutkan kegiatan wisata ke kota Malang. Adapun obyek wisata yg dituju adalah Jatim Park II, Musium Angkot, BNS dan Petik Buah Apel. Kegiatan tersebut di ikuti oleh semua anak asuh di Panti Asuhan Riyaadlul Jannah dengan di dampingi tiga orang pengasuh.

Adapun keberangkatan di mualai pukul 20.00 dari halaman panti dan sampai di kota batu pukul 03.30 dengan transit di rumah makan Brawijaya untuk shalat subuh, mandi dan makan pagi. Selanjutnya pukul 08.00 berangkat menuju Jatim Park II.

Di Jatim Park II ini semua anak bebas memilih mainan yang di inginkan, mulai dari Tsunami, bom bom car, octopus, horor house dll. Di Jatim Park II  anak - anak di beri waktu sampai jam 12.00. setelah itu keluar untuk makan siang dan kemudian dilanjutka ke Musium Satwa.












Di Musium Satwa ini semua anak melihat semua fosil Dinosaurus, gajah, ikan, ular piton, serangga dsb. salah satu tujuan di Musium Satwa ini adalah menambah wawasan anak - anak tentang semua satwa dan asalnya. setelah selesai di Musium Satwa dilanjutkan ke Musium Angkot.










Di Musium Angkot yang terbesar di asia ini semua anak bisa menambah wawasan tentang jenis - jenis kendaraan berikut dengan asal kendaraan tersebut. Setelah selesai di Musium Angkot dilanjutkan ke BNS ( Batu Night Spectakuler). Di BNS ini semua anak juga bebas memilih permainan yang di inginkan seperti : Mega Mix, Drop and Twist, Sepedah Gila, Kursi Terbang, Gravitron dll. Di BNS ini anak - anak di beri waktu sampai pukul 20.00. Setelah dari BNS anak -anak menuju Home Stay Untuk Istirahat.





Hari Minggu pagi di awali dengan makan pagi kemudian dilanjutkan ke wisata petik buah apel. di dalam wisata ini anak - anak bebas makan buah apel sepuasnya asalkan tidak di bawa pulang. Sedangkan kalau ingin membawa pulang 1 Kg di hargai Rp. 20.000. Wisata petik apel ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir. maka setelah kagiatan ini pun langsung dilanjutkan perjalanan pulang ke semarang.





Kegiatan wisata ini salah satu tujuannya adalah untuk mempraktekkan shalat jama' dan qoshor. Dan juga menanamka rasa Syukur terhadap anak anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...