Minggu, 27 September 2015

Peringatan Hari Anak Nasional Kota Semarang 2015

Peringatan hari anak nasional tahun ini dilaksanakan hari Minggu, 27 September 2015 di Taman Margasatwa Semarang. Acara diselenggarakan oleh Lembaga Kordinasi Panti Asuhan (LKPA) kota Semarang bekerjasama dengan Dinsospora kota Semarang. Acara yang mengangkat tema "Menuju Anak Indonesia Hebat" ini terdiri dari serangkaian kegiatan, diantaranya pelepasan balon impian, penampilan anak-anak berkebutuhan khusus (tuna netra, tuna rungu), anak jalanan, dan lomba-lomba yang diikuti anak-anak di kota Semarang.
Untuk jenis lomba bergam, diantaranya permainan tradisional (bakiak, gobak sodor), wawasan sejarah kebudayaan Jawa Tengah, tarian tradisional dan group musik lagu tradisional. Acara berjalan seru, masing-masing delegasi panti asuhan memberikan dukungan pada teman-temannya. Tak ketinggalan anak-anak Riyaadlul Jannah juga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba, dimana untuk group musik menampilan lagu daerah yang diiringi perkusi dari barang-barang bekas.




Selain itu juga ada pembagian doorprise yang semakin menambah seru acara. Harapannya dengan adanya peringatan hari anak nasional ini dapat memberi motivasi kepada anak-anak Indonesia untuk selalu optimis akan masa depan dan selalu berkarya untuk bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...