Kamis, 16 Juli 2015

Satu Kegiatan Bermanfaat Berkali-Kali

Menjelang  Ramadhan seperti  tahun tahun yang lalu, Pengurus Panti Asuhan, Bimbingan Muallaf dan Rumah Tahfidz RIyaadlul Jannah menggelar kegiatan bazaar pakaian layak pakai.
Pakaian-pakaian yang dibazarkan  digalang dari pakaian yang dikumpulkan para donator, para orang tua murid TK dan SD Hj Isriati dan donator lain. Untuk Ramadhan  tahun ini dimulai tanggal 22 Juni 2015 di depan Toko atau Sekretariat Panti Asuhan Kompleks Masjid Raya Baiturrahman Simpang lima.
Para pembeli bazaar biasanya para tukang becak, pemulung dan siapa saja yang berminat. Pakaian Layak Pakai yang dibazarkan biasanya meskipun pakaian bekas, tapi masih bagus-bagus dan modis, dijual dengan harga murah murah dan murah sekali sehingga sesuai tujuan bazaar adalah bias membantu orang-orang yang tidak mampu beli pakaian baru tapi bisa mendapatkan pakaian bagus untuk lebaran.
Hasil dari penjualan pakaian bekas layak pakai itu seluruhnya dipergunakan untuk member hadiah lebaran para tukang becak sekitar Masjid Raya Baiturrahman, Para penjaga Sandal/sepatu,  Tukang  sapu  dan beberapa pegawai atau pesuruh Masjid  Raya Baiturrahman.

Inilah yang dinamakan Satu kegiatan bermanfaat berkali kali, karena bila ada orang yang bersodakoh dengan memberikan pakaian bekas layak pakai ke Riyaadlul Jannah,  dari segi agama sudah dapat pahala karena bisa member manfaat bagi orang lain, manfaat kedua pakai yang diterima Pengurus Panti dikumpulin, disortir dan dijual dengan harga murah, ini juga member manfaat bagi orang lain karena membantu orang yang tidak mampu bisa mendapatkan pakaian bagus dengan harga murah, manfaat selanjutnya hasil penjualan pakaian bekas dibagikan lagi ke para duafa untuk hadiah lebarran ini juga berpahala.  (trus)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...