Minggu, 17 Mei 2015

Wisata ke WBL & Goa Maharani : Sarana Penambah Wawasan bagi Anak

Untuk menambah wawasan dan pengalaman sekaligus refreshing bagi anak asuh, panti asuhan dan rumah tahfidz Riyaadlul Jannah menyelenggarakan program karya wisata. Program ini rutin diselenggarakan rutin setiap tahun. Dan tahun ini kami mengadakan karya wisata ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Acara yang dilakasanakan pada tanggal 14 Mei 2015 ini diikuti oleh anak-anak asuh, pengasuh, pengurus dan beberapa konsultan. Dalam pelaksaannya anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu pendamping untuk mempermudah koordinasi, controlling dan melatih kepedulian sesama saudaranya.

Disana kami mengunjungi beberapa wahana wisata diantaranya Goa Maharani dan Wisata Bahari Lamongan. Destinasi pertama, Goa Maharani terdapat aneka ilmu pengetahuan mengenai satwa-satwa yang tidak hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari mancanegara seperti unta. Selain itu juga terdapat keindahan alam berupa goa yang di dalamnya terdapat beberapa jenis bebatuan
dan peninggalan bersejarah.

Selanjutnya di wahana permainan WBL, dimana terdapat beraneka ragam permainan. Mulai permainan yang ringan sampai permainan yang dapat memacu adrenalin. Masing-masing permainan terdapat tujuan yang berbeda, ada yang melatih akurasi, ketangkasan, keberanian, kelincahan, kerja sama dan lain sebagainya. Anak-anak bebas memilih beragam permainan yang ada, dengan harapan mereka dapat mengambil pelajaran dari permainan yang mereka ikuti.
Acara selesai ba'da Ashar, persiapan packing untuk pulang menuju Semarang. Dengan adanya program ini diharapkan dapat merefresh dan menambah wawasan/pengalaman bagi anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...