Selasa, 13 Mei 2014

Outbond PA Riyaadlul Jannah di Nglimut Gonoharjo

Minggu (11/05), PA Riyaadlul Jannah mengadakan outbond di area hutan pinus Nglimut Gonoharjo, Kendal.     Kegiatan yang dilaksanakan rutina pertahun ini bertujuan sebagai sarana refreshing anak-anak asuh sekaligus sebagai sarana untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, kerjasama, kejujuran anak. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Acara yang dipandu oleh para relawan PMI Kota Semarang ini diikuti oleh sekitar 40 orang dan dihadiri oleh pengurus panti dan konsultan kesehatan. Acara dibuka dengan doá oleh bapak Abdul Rahman dilanjutkan penyerahan acara dari Ibu Trusti kepada pemandu yang dipimpin oleh Bapak Saiful.
Sebelum memasuki kegiatan outbond, peserta diberi pengarahan dan diajak beberapa game pemanasan. Dilanjutkan dengan ceramah kesehatan dari dr Gunadi yang menjelaskan cara hidup sehat ala Nabi. Diantaranya adalah membiasakan bangun sebelum shubuh, tidak makan berlebihan, menjaga kebersihan, dan lain sebagainya.
Peserta dibagi menjadi 5 kelompok (2 kelompok putra dan 3 kelompok putri) dimana masing-masing kelompok diminta membuat yel-yel penyemangat. Dalam sesi pertama ada sekitar 6 game diantarannya memindahkan bola, estafet tepung, sabuk bareng, gambar lanjut,rapling dan pipa air. Peserta terlihat sangat antusias, muncul kerjasama, leadership dan kebersamaan.

Sesi pertama diakhiri dengan ishoma. Sesi kedua adalah game puncak yang cukup menantang. Dimana lokasinya menyusuri sungai. Tiap kelompok diberi satu lilin yang dinyalakan. Lilin tidak boleh padam sampai finish susur sungai. Di finish disiapkan satu hadiah yang digantung dengan tali rafia di atas air sungai yang mengalir deras. Hadiah boleh diambil oleh kelompok yang paling dulu finish dan dipotong dengan nyala lilin. Semangat tiap kelompok sangat luar biasa, mulai dari menyusuri sungai sampai dengan kreatif akhirnya mereka mampu meraih hadiah yang tergantung itu.
Diakhir kegiatan, disampaikan hikmah/pelajaran yang bisa diambil dari game yang dilakukan dari awal sampai akhir. Ditutup dengan foto bersama antara peserta, pengurus dan pemandu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...