Jumat, 31 Agustus 2012

Halal Bi Halal Ustadz Yusuf Mansur

WISATA HATI dan PPPA Daarul Qur'an menyelenggarakan Halal Bi Halal Akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur, Kamis, 30 Agustus 2012 di Masjid Agung Jawa Tengah. Acara di mulai ba'da shalat Maghrib, namun sebelum shalat Maghrib para jama'ah sudah terlihat ramai.
Sesi pertama, Ba'da Maghrib jama'ah yang hampir memenuhi ruang shalat utama MAJT diajak untuk dzikir bersama yang langsung dipimpin oleh Prof. Amin Syukur sampai menjelang shalat Isya'. Acara puncak dimulai ba'da Isya, tausyiah Ustadz Yusuf Mansur. Sebelumnya ada pembacaan Al Qur'an yang dilantunkan oleh adik Muhammad Irfan, dia adalah salah satu santri berprestasi dimana dalam usia 10 tahun sudah hafal 30 juz Al Qur'an. Subhanallah ...
Acara yang di tunggu-tunggu yaitu tausyiah Ustadz Yusuf Mansur, dalam kesempatan itu beliau lebih fokus tentang Al Qur'an. Bahkan beliau mengajarkan betapa mudahnya menghafal Qur'an. Tanpa membaca, tanpa tahu tulisannya, bahkan sampai hanya mendengar bisa hafal. Dalam hal itu beliau memberi contoh langsung menghafal QS. Ali Imron : 160. Di akhir tausyiah beliau menjelaskan maksud dari ayat tersebut yang kurang lebih artinya :
"Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal." (QS. Ali Imron : 160)
(M-Tr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...