Jumat, 25 Mei 2012

Absen Sekolah



Di panti kami ada program absen sekolah . Setiap anak di wajibkan  menulis absen setelah pulang sekolah , jika tidak menulis sebanyak lebih dari satu kali dalam seminggu ,maka mendapat sanksi menghafal beberapa ayat al-qur’an beserta artinya . Bagi anak yang mendapat sanksi menghafal maka di baca ketika kegiatan kajian malam dan jika tidak lancar harus mengulangi lagi sampai lancar. Hal ini untuk melatih kedisiplinan kepada anak agar tidak mengulangi lagi.
Hal ini dilakukan untuk membei peringatan agar anak-anak belajar  disiplin untuk mematuhi peraturan, oleh coordinator telah di pasang tulisan “ JANGAN LUPA ABSEN !“  di beberapa tempat yang sekiranya anak-anak sering melihat, contohnya di rak sepatu ,pintu masuk kamar dan tangga . Hal itu dimaksudkan supaya anak-anak tidak lupa untuk absen dan tidak mendapat sanksi . Jika sudah tidak ada anak yang di hukum lagi, maka bisa dikatakan program ini berhasil untuk membantu anak-anak belajar disiplin. Alhamdulillah.. semakin lama kian membaik. Anak sudah sadar untuk absen sehingga jarang anak yang dihukum (Khoir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...