Jumat, 08 Juli 2011

Kunjungan ke Indofood


               Dalam liburan kali ini anak-anak kami ada beberapa kegiatan yang telah di programkan oleh Panti. Salah satunya adalah “Kunjungan ke Indofood” dalam rangka menambah wawasan anak-anak panti selain pembelajaran yang dilakukan di panti dan sekolah umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Juli 2011. Seluruh anak-anak dan beberapa pengurus berangkat sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan fasilitas bus dari Indofood. Sampai disana sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelumnya kami di beri pengarahan dari pihak Indofood. Di area pabrik, kami dilarang lewat sembarangan, disana ada jalur khusus pejalan kaki untuk menjaga keselamatan pengunjung.  Karena di area tersebut banyak kendaraan pengangkut yang lewat. Sehingga ketika diajak menuju ruang presentasi, kami harus melewati jalur pejalan kaki.
                  Di ruang presentasi/pertemuan kami mendengarkan penjelasan dari Indofood tentang berbagai produk, lokasi perusahaan, jaminan mutu, proses pembuatan dan lain sebagainya. Selain itu sambil melihat video proses pembuatan, kami makan mie yang telah disajikan dari sana. Ada juga pembagian doorprise bagi pengunjung.
           Setelah itu, baru kita diajak melihat secara langsung pembuatan mie, karena Indofood yang di Semarang merupakan cabang yang memproduksi mie (Noodle Division). Dan sangat luar biasa, sebagian besar proses di jalankan oleh mesin. Mulai proses pemberian bumbu, memasukan dalam kardus, pengepakan,dll dilakukan oleh karyawan.
            Yang unik adalah disana ada petugas yang kerjanya makan mie terus. Karena tugas mereka adalah mencoba dan mengetes kelayakan mie yang dibuat. Jadi setiap sesi produksi mie yang dihasilkan akan di coba (apa nggak bosen ya ??)
Setelah itu kami istirahat sejenak, langsung kembali ke bus untuk perjalanan pulang. Alhamdulillah kami mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa dari kunjungan kami ke Indofood. Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut untuk liburan berikutnya. Amiiin(M-Tr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ceramah Dari Konsultan Bidang Kesehatan Ibu dr. Hj. Nahwa Arkhaesi, M,Si, Med, Sp.A Di LKSA Riyaadlul Jannah

Ahad, 10 Desember 2023 pengurus dan pengasuh LKSA Riyaadlul Jannah mengadakan pertemuan bulanan yang sudah lama berhenti. Kegiatan tersebu...